Selasa, 22 Mei 2012

Salah pilih imam

Pe'a dan Dogol kedatangan teman lamanya yg baru 
pulang mondok dari pesantren. yg bernama
Dungu. 7 th mereka terpisah karena Dungu
dikirim oleh Ortunya ke pesantren karena
sebelumnya kelakuanya sering meresahkan lingkungannya

bertemu mereka disebuah mesjid yg pada saat itu kebetulan
sdh msuk waktunya tuk sholat maghrib.
mereka shalat berjama'ah.
Pengurus masjid meminta Dungu untuk memimpin
sholat seluruh jamaah masjid tsb..



Pe'a : Alhamdulillah akhirnya jagoan kita insyaf dan jadi org

Dogol : iya yah "a" itulah yg namanya hidayah, gak perduli
org yg tadinya preman,atau ahli maksiat,klo tuhan sdh
tunjukan hidayah,tdk ada satupun yg bisa menghalangi

Dungu : Ah kalian bisa aja, saya ini blm seberapa ilmu agamanya
tp kalian sdh berlebihan..

Dogol & Pe'a : tapikan minimal jauh lebih baik dibanding kita
bener gak sob?
Dungu : iya ajadeh.. he he he...


selesai Pe'a Qomat pengurus masjid mempersilahkan Dungu
tuk imami para jamaah dan dogol pun jg mendorong si dungu
ke posisi tempat sholat imam.

Dungu : dalam hati dia berkata "Duh gila nih..gw musti gmana nih
emang bener gw dipesantren tp kan gw sering bolos
 
bacaan yg gw hafal jg gak banyak.. duh gimane nih ye..?
ah bodo dah ah... gw imamin aj.

akhirnya mulai lah mereka sholat berjama'ah
dan dipimpin oleh Dungu dgn dimulai takbir

Dungu :Allahuakbar,Bismillahirohmanirrohim
Alhamudilillahirobbil alamin........
waladhoooolin

semua serempak ucapkan "Amiiiiin...."
setelah surah alfatiha dibaca Dungu..
sempat sunyi lama...karena si Dungu..bingung mau baca apalagi
coz tdk ada satupun surat yg dia hafal..selain surat alfatihah..
akhirnya.. dia nekad membaca apa yg dia bisa.si Dungu baca kyk gini gan
setelah bacaan alfatihah dan ucapan amin dari jama'ah

Dungu : bismillahirrohman nirrohimm........
Allahuma lakasumtu wabika amantu wa'ala rizkika aftortu
 
birohmatika ya arhamarrohimin....Allohuakbar

kemudian Dungu langsung ruku, dalam keadaan ruku si Pe'a berbisik ke si Dogol

Pe'a : emangnya ada yah surat do'a buka puasa Gol? 

Dogol : Gw jg gak tau "A".. udeh ikutin aje...die kan lulusan pesantren..
klo salah dosa dia yg nanggung.

kejadian tsb spontan membuat jamaah memilih untuk bubar membatalkan diri
 
dari sholat berjamaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar