Rabu, 13 Juni 2012

pesawat


Sebuah pesawat penumpang terbang diatas ketinggian 1000 kaki sedang mengalami kerusakan serius pada kedua mesin-nya. Berikut percakapan para penumpangnya....
...
Pilot : "para penumpang sekalian saya mohon maaf, kedua mesin pesawat mati dan sebentar lagi akan menabrak gunung di depan kita, kita disini ada 5 orang sedangkan pesawat hanya punya 4 parasut, saya harus segera melapor ke pangkalan jadi saya pakai 1 parasut." Melompatlah sang pilot terjun

Wartawan dengan segera mengambil 1 parasut lagi : "wah, saya harus segera mengabarkan kejadian ini ke publik, saya duluan." Wartawan pun melompat

Pejabat dengan santainya : "maaf, saya adalah orang penting bagi negeri ini, banyak yang harus saya urus demi kemajuan negri ini, saya juga mengemban mandat rakyat, tugas saya menyelamatkan mereka jadi saya ambil satu parasutnya." Sang pejabat pun ikut terjun

(Tinggallah seorang anak pramuka bersama kakeknya)

Kakek : "cucuku, kamu masih muda, perjalanan kamu masih panjang, parasut tinggal 1 pakailah, biar kakek berkorban untukmu."

Anak pramuka : "kakek nggak usah khawatir, kita berdua pasti akan selamat."

Kakek bingung : "tidak mungkin 1 parasut untuk 2 orang."

Anak pramuka : "kakek tenang saja, yang dipake pejabat tadi bukan parasut, tapi tas ransel saya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar