Jumat, 29 Juni 2012

Penjaga rel kereta api


Sarjo melamar pekerjaan sebagai penjaga lintasan kereta api. Dia diantar menghadap Pak Banu, kepala bagian, untuk test wawancara
Banu : Seandainya ada dua kereta api berpapasan pada jalur yang sama, apa yang akan kamu lakukan?
Sarjo : Saya akan pindahkan salah satu kereta ke jalur yang lain.
Banu : Kalau handle untuk mengalihkan relnya rusak, apa yang akan kamu lakukan?
Sarjo : Saya akan turun ke rel dan membelokkannya secara manual.
Banu : Kalau macet atau rusak bagaimana?
Sarjo : Saya akan balik ke pos dan menelpon stasiun terdekat untuk minta bantuan.
Banu : Kalau telponnya rusak juga bagaimana?
Sarjo : Saya akan lari ke telepon umum terdekat.
Banu : Kalau ternyata telepon umum juga rusak?
Sarjo : Saya akan pulang menjemput Kakek saya.
Banu : LHO? Kenapa? (Heran dengan jawaban Sarjo)
Sarjo : Karena seumur hidup Kakek yang sudah 73 tahun, kakek saya belum pernah melihat Kereta Api bertabrakan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar