Selasa, 26 Juni 2012

Kurang Satu


I=bang buah apel nya masih ada ?
TK=masih ada kok bu, silahkan dipilih2 buah apel ini langsung dari kebun saya bu
I=ooh gitu bang, terus 1 buah apelnya berapa harga nya bang ?
TK=harga 1 buah apel yang saya jual = Rp.1000 bu, jadi ibu mau beli berapa buah nih ^^ ?
I=saya beli 100 buah apel deh bang cepetan ya bang ga pake lama
kemudian si Tukang Jualannya pun langsung bergegas memasukan buah apel ke kantong keresek
I=gimana bang udah dimasukan semua buah apel nya kedalam kantong keresek ?
TK=udah bu siap hehe
I=udah dihitung belum tuh buah apel harus 100 buah ga boleh kurang soalnya untuk 100 hari tuh bang
TK=wah belum saya hitung bu, yaudah saya hitung dulu ya
setelah menghitung nya ternyata kurang 1 buah jadi seluruh nya ada 99 buah
TK=wah bu maaf ya ternyata buah apelnya kurang 1 buah bu
I=emang g ada lagi apa stok di dalam gudang bang, wah gimana seh si abang ini ?
TK=ya elah si ibu ini cuma kurang 1 aja diributin
I=lah yasudah, jadi semuanya berapa bang ?
TK=jadi semua nya Rp.100.000 bu ^^
I=ooh segitu ya jadi, nih bang duit nya
pas Ibu-ibu tersebut memberikan uang itu kepada penjual nya
ternyata sipenjual kaget!!!!
TK=wah bu kok cuma Rp.10.000
I=yah bang 0(nol) kurang satu aja diributin
si ibu-ibu itu pun pergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar